Turnamen Bulutangkis IKWAL Jakarta 2010

Bulutangkis adalah cabang olah raga yang sangat popular di Indonesia. Kita dapat melihat begitu banyak lapangan bulutangkis terbuka di sekitar pemukiman. Malam hari saat cuaca cerah, untuk menghalau penat dan tegang setelah bekerja seharian penuh, warga berkumpul di sekitar lapangan bulutangkis. Di lapangan terbuka yang sederhana dan diterangi lampu neon seadanya, warga sekitar kampung bersimbah peluh bermain bulutangkis dengan gembira.

Para veteran pasti masih ingat waktu dikampung dulu, dengan lampu patromak yang digantung dan lapangan yang dibatasi dengan bilah bambu. Mereka yang menunggu giliran bermain kumpul di pinggir lapangan, berbincang tentang segala masalah sambil diselingi humor-humor segar. Untuk sebagian besar masyarakat Indonesia, bulutangkis adalah sarana untuk mempertahankan kebugaran, rekreasi dan sosialisasi yang murah dan meriah.

Olah raga bulutangkis di Indonesia semakin berkembang dengan bertambahnya jumlah gedung olah raga (GOR) bulutangkis. Mereka yang ingin melakukan olah raga bulutangkis secara teratur, tanpa diganggu oleh hujan dan angin, sangat dibantu oleh keberadaan GOR tersebut. Dari sore hingga tengah malam, jadwal pemakaian lapangan setiap GOR tampak sangat padat. Hal ini menunjukkan antusiasme masyarakat dalam melakukan olah raga bulutangkis

Seiring dengan perkembangan tersebut, PB IKWAL Jakarta melalui  Bidang Olahraga melakukan kegiatan Turnamen bulutangkis berkala antar klub PB IKWAL yang berada di Jakarta, Banten, Purwakarta, Bekasi. Sampai  saat ini (turnamen yang ke VI) antusiasme warga IKWAL menunjukan peningkatan yang luar biasa, setiap diadakan turnamen bulutangkis selalu ramai peserta dan pengujungnya.

Pada tanggal 26 Juni 2010 diadakan Turnamen antar klub PB IKWAL yang ke VI bertempat  di Tangerangan – Banten. Yang diikuti oleh PB IKWAL Jakarta, PB IKWAL Serang, PB IKWAL Purwakarta dan PB IKWAL Tangerang. Usaha masing-masing PB untuk memenangkan turnamen tersebut cukup keras, karena teknik dan permainan masing-masing klub hampir merata. Di akhir  turnamen PB IKWAL Serang menjadi Juara I , PB IKWAL Purwakarta Juara II dan PB IKWAL Tangerang mendapat Juara III. Turnamen tersebut dihadiri oleh warga IKWAL lebih kurang 500 orang yang terdiri dari pemain dan penonton. Sebelum pertandingan dimulai Bapak Ir. H. Isnaizal Manti MM sebagai Ketua Panitia menyampaikan sambutan yang beirisi dorongan untuk tetap diadakan secara berkala kegiatan ini. Dan sambutan berikutnya disampaikan oleh Ketua Umum IKWAL Bapak Ir. H. Kasman Kasab sekali gus menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana Bapak Afrizal dan Bapak Jon, pertandingan ini juga dihadiri oleh sesepuh IKWAL yang berada di Jakarta dan Tangerang.

Berikut gambar yang dapat diabadikan oleh panitia pelaksana.

Pasangan Bulutangkis IKWAL Jakarta dan Serang

Panitia Pelaksana (Afrizal dan Jon) bersama Pemain

Bapak Syamsurizal, Pimpinan Rombongan beserta TIM PB IKWAL Jakarta

Tim PB IKWAL Tengah Berehat

Pelatih dan Pimpinan Rombongan PB IKWAL JAKARTA

Tim PB IKWAL Serang - Banten

Para Peserta Turnamen sedang Mendengar Sambutan Panitia

Peserta Turnamen dari PB IKWAL Serang & Tangerang

Peserta Turnamen dari PB IKWAL Jakarta

Sedang Melakukan Pemanasan

Pasangan Pertama Turnamen (PB IKWAL Jakarta Vs PB IKWAL Serang)

Peserta Turnamen Siap Memulai Pertandingan

Perwakilan Tim Menerima Piala (Edison-Purwakarta, Efendi-Serang, Afrizal-Tangerang)

Perwakilan Tim sedang berbanga dengan Pialanya

Tim Redaksi – IKWAL Jakarta

IM-2010/Jakarta


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: